Download Free FREE High-quality Joomla! Designs • Premium Joomla 3 Templates BIGtheme.net
Home / Berita / DLHK BADUNG TERJUNKAN 700 PERSONEL UNTUK MENGANGKUT SAMPAH KEGIATAN NYEPI, 800 TON SAMPAH BERHASIL DIKUMPULKAN
WhatsApp Image 2018-03-19 at 15.59.11

DLHK BADUNG TERJUNKAN 700 PERSONEL UNTUK MENGANGKUT SAMPAH KEGIATAN NYEPI, 800 TON SAMPAH BERHASIL DIKUMPULKAN

IHGIUGUI       Dalam pelaksanaan Pengerupukan dan Ngembak Geni, para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung (DLHK ) harus berjuang menangani sampah serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi, DLHK Kabupaten Badung menerjunkan 700 orang personel, Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung, Drs. Putu Eka Merthawan.,M.Si, sampah bekas upacara dan parade ogoh ogoh terkumpul sebanyak 300 ton, Sampah tersebut dikumpulkan dari sejumlah kawasan di seluruh Kabupaten Badung.

         Sedangkan pasca Hari Raya  Nyepi atau Hari Ngembak Geni, sampah bekas ogoh- ogoh ternyata masih terlihat di beberapa tempat terutama di pinggir jalan. Dari kegiatan pembersihan tersebut berhasil mengangkut 500 ton lagi, sampah tersebut termasuk dari bangkai ogoh ogoh. Selama Hari Raya Nyepi angkut sampah sebnyak 800 ton. Tawur kesanga dan Pengerupukan, petugas yang diterjunkan sudah mulai kerja sejak  pukul 13.00 pada Jumat (16/3) hingga pukul 04.00 pada Sabtu (17/3). Dinas kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten WRTEGWBadung tetap siaga pada malam Pengerupukan, karena momentum tersebut pasti menyisakan sampah seperti tahun – tahun sebelumnya. Selain menangani sampah, pihaknya juga sempat menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait keberadaan taman yang ada hampir semua Kawasan di Badung. Warga diharapkan tidak sampai merusak taman saat mengarak ogoh ogoh. Kami merasa lega karena masyarakat sudah mulai sadar dan tidak ada satupun taman yang dirusak, kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena sudah tertib saat mengarak ogoh ogoh. Kami berharap ini bisa terus berlanjut ke depannya sehingga keberadaan taman di Badung tetap terjaga keasriannya.

Check Also

Untitled

DLHK BADUNG NEWS “Penataan Ijin Lingkungan”

Dalam rangka pelaksanaan Annual Meeting IMF Word Bank 2018 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *