Download Free FREE High-quality Joomla! Designs • Premium Joomla 3 Templates BIGtheme.net
Home / Berita / INOVASI GOTIK MERAIH PENGHARGAAN WIKIA TAHUN 2016
20r

INOVASI GOTIK MERAIH PENGHARGAAN WIKIA TAHUN 2016

20r         Inovasi Gojek Sampah Plastik adalah inovasi yang menangani sampah plastik secara total dengan terintegrasi maupun berkelanjutan. Inovasi gotik sepenuhnya dibiayai dengan APBD Kab Badung dengan 9 karyawan dan 4 armada, inovasi gotik ini menerapkan konsep yang murah, mudah, dan menguntungkan, untuk mewujudkan inovasi gotik DLHK badung melaksankan pentahapan kegiatan secara terencanan dan dukungan data yang valid, untuk melaksanakan pentahapan jangka pendek dengan 17 kegiatan, jangka menegah dengan 5 kegiatan dan jangka panjang dengan 3 kegiatan.

         Setelah melewati proses pemantapan inovasi proyek perubahan pada Diklat Kepemimpinan tingkat II angkatan pertama (I) Tematik Pariwisata Tahun 2016, akhirnya Inovasi Gotik ( Gojek Sampah Plastik) dinobatkan sebagai inovasi pemimpin perubahan terbaik pertama, serta memberikan penghargaan kepada Drs. I Putu Eka Merthawan, M. SI sebagai peserta terbaik pertama disamping penghargaan dari Diklat Kepemimpinan Tingkat II Inovasi Gotik, Juga mendapatkan peghargaan dari pemerintah Provinsi  Bali dengan Anugrah Widya Kusuma  Innovation Award ( WIKIA ) Tahun 2016 sebagai terbaik pertama dari pemerintah provinsi Bali sebagai pemimpin terbaik perubahan. Inovsi Gotik selalu berinovasi pasca Diklat Pim II dengan berbagai terobosan baru serta manfaat yang berguna bagi Kabupaten Badung Provinsi Bali bahkan sampai tingkat Nasional. Kabupaten Badung merupakan destinasi pariwisata kelas dunia yang sudah dikenal di mancanegara, dengan luas wilayah 418,52 km; serta jumlah penduduknya sebanyak 462.422 jiwa, dan timbulan sampah yang cukup besar mencapai 210 ton/ hari yang merupakan momok terbesar industri pariwisata disaat sekarang maupun yang akan datang. Inovasi gotik dilatar belakangi berbagai fenomena, tumpukan sampah yang tidak dikelola dengan baik di TPA hampir 6 juta ton.

                 Fenomena sampah yang setiap tahun menjadi momok permasalahan di pantai kuta, dan fenomena sampah plastic yang menjadi timbulan sampah di sepanjang ruas jalan di Kabupaten Badung. Isu sentral tersebut menjadi pilihan pemimpin perubahan untuk mencetuskan inovasi penanganan sampah plastic secara tuntas, terintegrasi, dan berkelanjutan. Bali sebagai destinasi pariwisata terbaik dunia dan Badung sebagai destinasi wisata kelas dunia wajib menangani sampah plastik tersebut secara tuntas, sehingga saat ini maupun di masa yang akan datang, pariwisata Kabupaten Badung tetap berkualitas yang pro lingkungan dan mempunyai daya saing di tingkat dunia.

          Sampah plastik walau tidak sebesar sampah organic saat ini selalu menjadi isu yang menakutkan buat pariwisata bali, dengan jumlah timbulan sampah kabupaten Badung sebesar 210 ton/hari, yang setiap tahunnya terus meningkat seiring dengan meningkatnya pariwisata Kabupaten Badung. Sehingga G.O.T.I.K menjadi solusinya.

Check Also

Y7R67I6I6R

BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN DAN MARKETNG BANK SAMPAH KREATIF DI 6 KECAMATAN KABUPATEN BADUNG

            Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung melaksanakan program kegiatan “Bimbingan Teknis Manajemen Dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *